Beranda > Cerita dari Kantor, Troubleshooting, Virus > Mengamankan File penting dari Virus

Mengamankan File penting dari Virus


Hmmm, bingung mau mulai dari mana,..
Saya rasa semua pernah mengalami file ilang karena di’emut virus trus gag bisa dibuka. Hohoho…
(Trus sing disalah’ke Laboran dan Teknisi’ne) padahal le nyemplungke Flashdisk sak gelem’e wudel’e dewe…

Nah, Q pernah juga punya pengalaman seperti begono tadi, cuman karena Q udah terlanjur berstatus teknisi jadi secara teknis kudu ngerti keluhan dan apa yang di sampaikan pengidap masalah.

Nah ini kiat2 dari teknisi kelas japrut kaya aQ

  1. Selalu Update Antivirus, nah fungsi Anti Virus ini akan menghilangkan semua masalah karena virus
    Contoh’na document’na malah ilang karena didelete anti virus, nah untuk menampilkan lagi file yang asli lakukan cara ini

    • Buka Windows Explorer- Menu Tools – Folder Options – View kemudian aktifkan Show Hidden Folder
    • Kalo gag bisa tampil, lakukan perintah ini. Buka Start – Run – ketik CMD – jika sudah muncul C:/ ketikkan attrib -h -r -s *.* /s /d
  2. Selalu gunakan format file yang aman, contoh’na kalo di word gunakan .RTF, kalo di Excell gunakan .CSV dan sebagainya, tapi setelah semua disave, rubah’lah extensi dari nama file itu menjadi berbeda dari sebelumnya (misal dari Bowo_Priyanto.doc kemudian menjadi Bowo_Priyanto.docbwp) dijamin virus gag doyan. kalo mau buka di word ya bpw’na tinggal di hapus lagi boss..
  3. Nah masalah lain kalo si doc udah kebal ma itu semua piye jal? wah wah wah, udah parah banget kali ya. Gini sob, Terpaksa Uninstall aja Microsoft Office’na trus si file dipaksa untuk di open with Wordpad, tetapi jangan disave biar format dan ukurannya tidak berubah. Nah kalo udah trus backup aja tuh file trus diaman’kan dengan Office dari komputer yang masih sehat.

Hahaha, Teimakasih Komputer P.Maman, P.Wahid dan P.Nana yang udah jadi media latihan ngatasi virus…
Masa kalo ketempat service yang kaya geto dihargai 60ribu, padahal kalo sama aQ gratis hohoho…

-Bowo Priyanto-

  1. 30 November 2009 pukul 10:36 am

    hahaha … komputerku gak pernah nggo latihan po?

    • 1 Desember 2009 pukul 10:27 am

      Woh Iya dink, lali…

      Ralat : Komputer Kiai agus jugha iya…

  2. 30 Maret 2010 pukul 4:13 pm

    Yes deh, tengkiyu ya…

  1. 6 Desember 2009 pukul 6:10 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: