Beranda > Aplikasi, Lain-lain, Newbie > Berhitung dengan Google…

Berhitung dengan Google…


Saya yakin semua udah pada tau google, tenyata selain digunakan sebagai mesin pencari, google juga dapat di gunakan untuk menghitung . Klo rekan-rekan memang pengen tau, silahkan baca Trik Berhitung Dengan Google ini sampai selesai.Langsung saja, untuk dapat berhitung dengan google, bukalah situs www.google.com atau www.google.co.id setelah muncul halaman google masukkan input berupa hitungan matematika, Untuk mencoba mari kita masukkan “ 20 + 10 “(  tanpa tanda petik )kemudian tekan “ Enter ” atau klik tombol “ Search ” maka dengan segera akan muncul jawabannya.Google tidak hanya mengenali input berupa angka, tapi juga kalimat, mari kita coba, pada halaman input masukkan “ twenty plus ten ” kemudian tekan enter atau klik search kedua-duanya akan menampilkan hasil yang sama.

Eit, ga sampai disana aja loh, tidak hanya sebatas pehitungan sederhana, google juga dapat melakukan perhitungan yang lain loh, nih contoh perhitungannya

Menghitung Trigonometri Dengan Google

Caranya gampang, coba masukkan perhitungan trigonometri berikut sine(45 degrees)*cos( 60 degrees), tekan enter, alhasih jawabannya bakal muncul

Menghitung Konversi Dengan Google

Konversi Sederhana

Contoh konversi yang sederhana, misalnya nih kita pengen tau, seperempat cangkir gula pasir setara dengan berapa sendok teh, maka kita masukkna pada halamam pencarian quarter cup in teaspoons. Maka google akan memberikan jawaban 2 quarter US cup = 24 US teaspoons.

Konversi Matematika

Misalnya kita ingin tau 20 meter sama dengan berapa inchi, maka kita masukkan 20 m in inches di kotak pencarian kemudian tekan enter, maka dengan segera goole akan memberikan hasil 787.401575 inches.

Begitu pula  untuk mengkonversi bilangan kita cukup menuliskan bilangan yang mau dikonversi kedalam kotak teks pencarian dengan cara sebagai berikut :

Misalkan kita ingin mengkonversi bilangan 255 desimal kedalam heksadesimal, maka caranya adalah dengan menuliskan kata “255 in hex” dalam kotak pencarian.

Jika bilangan 255 desimal ingin kita konversikan ke dalam bentuk binair, kita cukup menuliskan “255 in binary”.

Dan misalkan lagi, jika ingin merubah bilangan FFFF heksa ke dalam bentuk desimal, kita cukup menulis “0xFFFF” in decimal.

-Bowo Priyanto dan Google sebagai Search Engine-

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: