Beranda > Lain-lain, Newbie > Date n Day di website Kemenkumham…

Date n Day di website Kemenkumham…


Buat semua pendaftar yang ikut rebutan mendaftar di KemenkumHAM RI saya ucapkan selamat bagi yang dinyatakan lulus dalam seleksi Administrasi yang harusnya diumumkan pada tanggal 16 September kemudian mundur 1 hari menjadi tanggal 17 September 2010, namun hal tersebut tidak menyurutkan para pelamar untuk berbondong-bondong mengintip pengumuman…

Sedikit kekecewaan saya rasakan dalam penyampaian informasi ini, yang pada awal laga menggunakan sistem online untuk mempercepat proses penyampaian informasi, agag ternodai dengan penyampaian pengumuman yang disebagian kantor wilayah yang menyampaikan pengumuman hasil seleksi secara tempel.

Hal ini dikarenakan saya sudah manggrok di depan Komputer internet ditempat kerja dari jam 6 pagi sampai jam 10 dan ternyata untuk wilayah Yogyakarta dan sebagian daerah lain tidak tercantum disana tetapi menggunakan sistem tempel kertas.

Okelah, itu tidak menjadi masalah yang berarti.
Tapi, pada waktu pendaftaran yang masih terkendala form jabatan dan lain sebagainya pada hari pertama yang belum fix dan dibenahi pada hari2 selanjutnya yang membuat sebagian pendaftar merasa agak bingung jugha,…
juga security pada form nomor Unix pada nomor KTP yang tidak mengijinkan untuk spasi dan karakter khusus (Alhamdulillah saya bisa ngadalin, tapi tidak saya obral disini) yang memungkinkan seorang pendaftar bisa mendaftar lebih dari 10x dengan sedikit merubah susunan angka di KTP tetapi dengan urutan yang sama)

misal : angka 13013325588721 dengan sentuhan magic menjadi 1301332558872 1 maka anda akan bisa mendafar untuk mendapatkan nomor pendaftaran yang baru, kemudian dengan 130133255887 21 anda akan mendapatkan kesempatan untuk mendaftar yang berikutnya. Mungkin pada hari2 berikutnya hal semacam itu telah dibenahi oleh Tim Teknis Website dan Database Kemenkumham, karena setelah saya sukses mendaftar saya tidak lagi memantau perkembangan website tersebut

Kemudian pada Date and Day yang tertera diwebsite kemenkumham tersebut saya perhatikan masih menggunakan date and time pada komputer client, bukan waktu pada server karena ketika waktu pada komputer kantor saya, saya rubah maka hasilnya pada situs tersebut jugha berubah.

Ya buakn hal yang penting sih, tapi bukankah ada baiknya kalo hal itu dirubah untuk menjadi lebih solid’nya web kemenkumham, karena saya juga salah satu yang mendaftar sebagai karyawan di Kemenkumham😀

Oke, maju terus Hukum dan HAM Indonesia, MERDEKA

-Bowo Priyanto-

Kategori:Lain-lain, Newbie
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

