Beranda > SNMPTN > Hati – Hati Panitia SNMPTN Black List Sejumlah Sekolah !!

Hati – Hati Panitia SNMPTN Black List Sejumlah Sekolah !!


Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 memasukkan sejumlah sekolah ke dalam daftar hitam (black list). Langkah itu diambil lantaran sejumlah sekolah terbukti melakukan tindak kecurangan yakni melakukan mark up atas nilai siswa agar bisa lolos dalam SNMPTN jalur undangan.

Koordinator Humas SNMPTN Nasional, Ravik Karsidi mengemukakan, sekolah yang masuk black list akan dikenai sanksi, yakni tidak diberikan kesempatan pada tahun berikutnya.

“Dari hasil verifikasi dan deteksi panitia, kami menemukan adanya sekolah yang mengatrol nilai sejumlah siswanya agar bisa diterima di jalur undangan. Yang seperti itu, tahun depan tidak akan kami undang. Karena dasar dari penerimaan ini adalah trust (kepercayaan-Red),” jelas dia seusai mewisuda 1.463 mahasiswa UNS, Kamis (1/3).

Dia menjelaskan panitia memiliki system deteksi dan verifikasi secara otomatis untuk mendeteksi indikasi kecurangan sekolah. “Kami sudah mengembangkan system deteksi secara canggih untuk mendeteksi kecurangan yang diindikasikan dilakukan sekolah.”

Saat disinggung sekolah mana saja yang masuk black list, dia enggan menyebutkan. “Nanti tanggal 9 Maret, akan kami putuskan. Ada sekian sekolah yang melakukan kecurangan mengatrol nilai sejumlah siswa.”

Kategori:SNMPTN
  1. 26 Januari 2013 pukul 5:04 pm

    bgs infonya kk..mksh y kk

    • 28 Januari 2013 pukul 4:04 pm

      kembali kasih🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: