Indowebster

Indowebster adalah salah satu server file sharing yang ada di jagad maya. Bahkan khusus untuk internet user dari Indonesia bisa dikatakan bahwa Indowebster adalah yang terbesar saat ini. Ada spesial treatment untuk Internet user dari Indonesia, karena Indowebster memang dari dan untuk  user Indonesia, server juga nya ada Indo.

 

Dulu Indowebster merupakan salah satu tempat download paling favorit gw. Selain speed nya yang kenceng karena support IIS, juga support resume. Untuk yang belum tahu, resume adalah fitur untuk melanjutkan download jika download tidak selesai dalam sekali jalan.  Seringkali karena berbagai hal, kegiatan download terputus ditengah jalan, entah karena koneksi internet yang tidak stabil, atau hal-hal lainnya. Jika kegiatan download terputus di tengah jalan tanpa adanya fitur resume, maka kita harus mendownload file tersebut dari awal lagi, really painfull jika file yang kita mau download tersebut besar, misalnya 100 Mb, kita sudah download 99MB, ternyata putus, maka kita harus mendownload ulang file tersebut dari 0 lagi   :)

Kemarin gw mendownload satu file dari Indowebster, tapi sayang nya file tersebut diproteksi pake password, dan untuk mengetahui password file tersebut maka gw harus mendaftar di forum nya. Sebenarnya gw sudah ada account di forum, tapi kebiasaan buruk gw lagi timbul, yaitu gw selalu lupa password, dan lebih parahnya lagi gw selalu lupa email mana yang gw pake buat daftar di Indowebster dulu. Karena hal ini maka gw terpaksa sign up lagi.

Satu hal yang menarik waktu gw kembali mendaftar account baru pada Indowebster adalah ada pertanyaan yang harus diisi (katanya sih random question), yaitu “singkatan dari Indowebster (tulis dengan huruf besar semua)”. Gw sempet mikir sejenak, dan gw coba tulis “Indonesia Web Server”, and salah.. “Indonesia Server”, salah juga… Gw coba cari di bagian help nya, ga ada yang nulis tentang hal itu.. Ternyata yang dimaksud adalah IDWS. Beneran deh gw ga kepikiran karena menurut gw pertanyaan tersebut tidak tepat dan membingungkan. So buat yang kesulitan seperti gw waktu mau sign up di Indowebster, semoga bisa ketemu maksudnya :) Akan lebih baik jika pertanyaan tersebut diganti “Apa kependekan dari Indowebster?” akan lebih jelas.

Saat ini kegiatan mendownload di Indowebster menjadi tidak nyaman seperti dulu, memang sangat bisa dipahami karena sang empunya atau web master nya benar-benar mau memaksimalkan Indowebster sebagai sumber penghasilan, maka banyak trik-trik yang digunakan, khususnya trik untuk mengklik Adsense. Semoga IDWS lebih nyaman kedepan nya, khususnya untuk pengguna non premium seperti saya :) Udah gratis banyak maunya lagi, hehehe :D

  1. Adnan
    20 Januari 2013 pukul 11:37 am

    swt bener singkatan lah lebih baku daripada kependekan

  2. azis
    25 Maret 2016 pukul 11:43 pm

    cara aktivasinya gimana

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: